Bahagia Dengan Bersyukur

Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu mema’lumkan: “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (ni’mat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (ni’mat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.
(QS : Ibrahim :7)
Syukur punya banyak manfaat salah satunya akan kembali kepada orang yang bersyukur.  Hati kita menjadi lebih tentram dan bahagia. Sebab dengan bersyukur , kita akan menyikapi segala hal dengan positif. Sesungguhnya hiduf akan lebih bahagia bila kita dapat menikmati apa yang kita miliki. Bila menyikapi segala problematika dengan bersyukur , niscaya semua manusia akan menjalani hidup lebih mudah dan lebih bahagia.  Dengan bersyukur hal yang negatif dapat menjadi positif. Segala perkara akan menjadi berkah bagi orang-orang yang pandai bersyukur. Sebaliknya , ketika kita tidak bersyukur atas apa yang kita dapatkan, maka kita akan senantiasa diliputi ketidakpuasan dan merasa tidak bahagia.
Kebahagiaan yang hakiki , pada dasarnya bukan terletak pada harta yang berlimpah, segala kebutuhan terpenuhi maupun kekayaan materi. Letak kebahagiaan hidup pada dasarnya ada di hati. Oleh karena itu , untuk meraih kebahagiaan hidup , manusia perlu banyak bersyukur. Sesesungguhnya Allah akan menambah nikmat bagi hamba-nya yang b ersyukur . Wallahu a’lam bisshowab.
Sumber : Sajian Utama Majalah Yatim Mandiri Edisi April 2012

Komentar

Postingan Populer