Bulan Cinta Umat Islam

 

Ayo kita mengenang lagi Sejarah Nabi Muhammad SAW (Siroh Nabawiyyah) dalam bentuk Slide Show/Power Point.

Silakan download Gratis!!!

Malam ini 12 Rabiul Awal 1415 H. yang diperingati sebagai hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Dalam catatan sejarah betapa Nabi Muhammad sangat mencintai umatnya. Tak ada pemimpin yang melebihi cinta Beliau kepada umatnya. Semoga kita bisa lebih mencintai Nabi Muhammad dan sekaligus bisa mencontoh suri teladan Beliau. Aamiin.

لَقَدْ كَانَ لَكُمْ فِي رَسُولِ اللَّهِ أُسْوَةٌ حَسَنَةٌ لِمَنْ كَانَ يَرْجُو اللَّهَ وَالْيَوْمَ الْآخِرَ وَذَكَرَ اللَّهَ كَثِيرًا

Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah

Mari menakar CINTA kita...

Hari ini..Mengenangmu.. Pribadi yang dipnuhi kemulyaan.. Tegas yang berbalut kelembutan... Lurus yang berselendangkan bijaksana... Ya Musthafa.. Hari ini 1424 tahun silam... Saat sakaratul maut mengunjunginya... Kehidupan sang Nabi SAW... Engkau berucap lirih :

"Aku ingin mengunjungi syuhada perang Uhud." Beliaupun berangkat dan berdiri di atas kubur mereka, serta berkata, “Assalamu'alaikum wahai syuhada Uhud, kalian adalah orang-orang yang mendahului, kami, insya Allah, kami semua akan menyusul kalian dan aku pun insya Allah .. akan segera menyusul kalian."

Pulang darinya Rasulullah saw menangis,para Sahabatpun bertanya, "Apa yang membuatmu menangis ya Rasulullah?" Beliau SAW menjawab, "Aku rindu kepada saudara-saudaraku." Mereka Radhiallahuanhum berkata, "Bukankah kami adalah saudara-saudaramu ya Rasulullah?" Beliau menjawab, "Bukan, ...kalian adalah sahabat-sahabatku. ... Adapun saudara-saudaraku, maka mereka adalah kaum yang datang sesudahku, mereka beriman dan mencintaiku meski mereka tidak pernah melihatku.."

sahabat mulia.. seberapakah kita mencintainya SAW... merindukannya.. bershalawat atas-nya SAW dan beritba’ (mengikuti) sunah2nya.. seberapa kita mengenalnya..?! sehingga akan mjd bagian saudara yang dirindukan oleh beliau SAW dalam hadis di atas..!

mari.. tanyakan scr jujur pada diri ini.. tahukah kita siapa putra putrinya..?! para pendamping hidupnya..?! yg memenuhi rumah dan kehidupannya SAW dng hikmah dan cinta jk belum.. lantas... Kehidupan siapakah yg selama ini kita puja.. kita jadikan uswah...kita ikuti... maka.., cukuplah kalimat Rabbul Izzati ini mjd.. pengingat kita di 12 Rabiul ‘awal malam ini..! akan sebrapa takaran CINTA kita kepada beliau SAW..??

" .. Adapun orang yang beriman kepadanya (Rasul), memuliakannya, menolongnya, dan mengikuti cahaya yang terang yang diturunkan kepadanya ( al-Qur'an), mereka itulah orang-orang yang beruntung." Surah al-A'raf, ayat 157

Rindu kami padamu ya Rasulallah...malam ini...!!

(Ustadz Muahammad Hatta)

“Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bersholawat untuk nabi. Hai orang-orang yang beriman, bersholawatlah kamu untuk nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya.” (Q.S. Al-Ahzab: 56)

Komentar

Postingan Populer